Saat ini kita sudah bisa menggunakan layanan berlangganan musik seperti Spotify, Apple Music, Joox, dan lain-lain. Namun tak sedikit juga pengguna smartphone yang mendengarkan musik melalui layanan YouTube, mengingat layanan ini juga gratis untuk diakses semua pengguna. Namun tampaknya YouTube bakal menghadirkan layanan berlangganan musik yang terpisah.

Seperti yang dilaporkan oleh Blooberg, YouTube dikatakan tengah menggarap layanan baru untuk berlangganan musik. Ini bukan upaya pertama YouTube menciptakan layanan berlangganan musik, tetapi laporan dari Bloomberg telah menyarankan bahwa perusahaan bisa membuat upaya ketiga.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Warner Music Group telah mendaftar untuk ikut serta dalam proyek berlangganan musik milik Youtube, dimana layanan musik ini dikabarkan bakal rilis pada bulan Maret 2018 mendatang. Selain itu, YouTube juga dikatakan tengah dalam pembicaraan dengan Sony, Universal, dan Merlin yang merupakan konsorsium yang mewakili berbagai label independen.

Layanan berlangganan musik milik YouTube diklaim akan bernama YouTube Remix, dimana itu pada dasarnya bisa menjadi gabungan antara YouTube Red dan Google Play Music. Layanan tersebut akan menawarkan pengguna on-demand streaming untuk musik, serta akses ke video klip dari musik tersebut. Untuk saat ini belum jelas, apakah layanan baru ini akan meyakinkan pelanggan untuk mendaftar, yang jelas kita harus menantikan hingga tahun depan untuk mengetahui kebenarannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here