Bisa dibilang Youtube memang ahlinya untuk segala hal yang berhubungan dengan video sharing. Mengingat akan merebaknya pasaran social video sharing saat ini, dan menilik akan suksesnya social photo sharing yang dilakukan Instagram, maka Youtube kembali unjuk gigi. Kali ini dirilislah Youtube Capture yang merupakan iPhone App yang dapat digunakan di iPhone maupun iPod Touch. Seperti yang disebutkan dari namanya, aplikasi ini gunanya untuk memudahkan Anda meng-capture video dan mengupload serta share secara langsung.

Alasan lain kenapa Youtube menghadirkan aplikasi tersendiri yang tidak digabungkan dengan Youtube saat ini adalah demi kemudahan dan kecepatan proses untuk upload online-nya. Pengguna iPhone hanya cukup merekam video seperti biasa, kemudian bisa mengedit video sedikit dan menguploadnya ke Youtube sekaligus share ke Google, Facebook maupun Twitter. Jadi nantinya Anda tak perlu lagi harus buka laptop atau komputer hanya untuk mengupload video sederhana karena semua sudah bisa dilakukan dari iPhone Anda, bahkan Anda bisa upload video rekaman Anda ketika Anda sedang berada di perjalanan.

Walaupun ini bukan aplikasi pertama yang menyediakan fitur ini, tapi tampaknya aplikasi ini akan laris manis ke depannya apalagi sudah digawangi oleh nama besar Youtube dan terlebih lagi aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here