YouTube Kini Punya Fitur Messaging Untuk Chat dan Berbagi Video

YouTube Kini Punya Fitur Messaging Untuk Chat dan Berbagi Video

Layanan YouTube kini menjadi layanan yang dimanfaatkan banyak orang. Kebanyakan orang-orang yang mengakses YouTube tidak hanya untuk mencari hiburan, tapi juga informasi, sarana edukasi, bahkan ada yang menjadikan YouTube sebagai sumber penghasilan dengan membuat konten kreatif. Kini ada kabar baik bagi Anda para pengguna aplikasi YouTube, karena Google baru-baru ini menambahkan fitur messaging pada aplikasi YouTube.

Seperti yang dilaporkan Phone Arena, (8/8/17), fitur messaing baru ini memungkinkan pengguna untuk chatting dengan pengguna lainnya, serta dapat berbagi video yang menarik kepada pengguna lain. Menurut Google, fitur baru ini akan mulai bergulir ke semua pengguna aplikasi YouTube secara bertahap.

Tentu ini akan membuat aplikasi YouTube menjadi lebih hidup, pasalnya pengguna tidak hanya bisa berbagi atau menerima video di dalam aplikasi, mereka kini juga dapat chatting mengenai video yang menarik untuk ditonton bersama-sama. Pengguna juga dapat mengundang pengguna lainnya untuk masuk ke dalam percakapan.

Untuk video yang Anda bagikan ke pengguna lain akan dikelompokkan secara terpisah pada tab baru yang muncul di aplikasi YouTube versi terbaru. Dengan begitu akan membuat pengguna lebih mudah untuk melihat video apa saja yang telah Anda bagikan kepada mereka.

Sebagai catatan, fitur baru ini hanya tersedia untuk aplikasi mobile YouTube saja, sehingga pengguna desktop belum bisa menikmatinya. Bagi Anda yang ingin menggunakan fitur messaging tersebut, Anda dapat mengaksesnya melaui tombol share YouTube, kemudian pilih teman yang Anda di kontak Anda.

NO COMMENTS

Leave a Reply