Ingin tahu seberapa banyak pengunjung yang mendatangi situs video sharing YouTube setiap bulannya? Jangan kaget kalau melihat angkanya. Dalam sebuah pernyataan resmi di blog YouTube, mereka pun memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut. Di situ mereka mengatakan bahwa setiap bulannya terdapat lebih dari 1 miliar orang yang mengakses YouTube. Jumlah tersebut tentu saja sangat besar, terlebih situs ini didirikan pada 2005.

Sayangnya, meskipun memiliki pengunjung setia yang banyak, bukan berarti YouTube memiliki kontribusi yang besar kepada Google sebagai pemiliknya. Reuters menyebutkan bahwa pendapatan Google dari YouTube terbilang sangat kecil dan bahkan tidak ada sama sekali.

Sebagai informasi, YouTube didirikan oleh tiga mantan pegawai PayPal pada tahun 2005. Dan setelah memperoleh hasil yang cukup bagus, Google pun mengakuisisinya dengan nilai sebesar 1.65 miliar USD. Dan, sejak jika dibandingkan dengan biaya operasional bandwidth yang besar, tidak heran kalau Reuters mempertanyakan kontribusi dari YouTube kepada Google.

(Via Hexus)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here