zelda-nintendo-switch-vr

Akhirnya, ada yang bisa membuktikan bahwa sebenarnya Nintendo Switch juga bisa menjadi perangkat Nintendo Switch VR! Adalah akun YouTube Nintendrew, penggemar sekaligus kolektor Nintendo sejati ini mengungkapkan fakta-fakta kemungkinan Nintendo Switch VR di masa depan.

Awalnya, Nintendrew hanya mengetes, apakah Nintendo Switch bisa muat dengan headset VR untuk tablet yang seukuran dengannya? Ternyata bisa jadi, dan kemungkinan untuk digunakan pun memungkinkan sebab tak terlalu berat dan dimensinya yang masih normal saja. Mulailah Nintendrew mencoba Legend Of Zelda versi VR.

Tetapi itu bukan game asli, ya sahabat. Itu hanyalah video yang dia rekam, kemudian dibuat split-screen untuk memunculkan simulasi VR di Nintendo Switch. Berikut ini video aslinya dari Nintendrew:

Walaupun hanya simulasi, ternyata analisis dari YouTuber penggila game-game Nintendo ini cukup berguna untuk ditindaklanjuti. Dirinya memperkirakan, yang membuat tampilan VR menjadi kurang maksimal adalah resolusi Switch yang tidak terlalu tajam, dan layar yang terlalu lebar.

Dua hal ini bisa diakali sekaligus dengan mengecilkan memperkecil gambar dalam video game sehingga lebih tajam dan tak terlalu lebar. Entah bagaimana tanggapan pihak Nintendo dengan adanya game ini. Semoga saja mereka mendengarnya, dan diam-diam membuat game Switch versi VR. Ini pasti bakal menarik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here