Cyanogen merupakan custom ROM Android yang paling terkenal yang pernah bekerja sama dengan OnePlus untuk produk One Plus One sedangkan produsen ponsel Indonesia Smartfren pun sudah menggunakannya untuk Andromax Q, ponsel LTE lokal mereka.

Berkat kepopulerannya maka Micromax, produsen ponsel terkenal dari India pun mendirikan anak perusahaan bernama Yu tahun lalu yang menawarkan ponsel berbasis Cyanogen dengan harga terjangkau dan spesifikasi yang oke punya.

yu-yureka-plus

Yu meluncurkan versi baru dari Yureka ponsel pertama mereka yaitu Yureka Plus yang memiliki spesifikasi layar 5.5 inci beresolusi HD dengan prosesor Quad Core Snapdragon 615 buatan Qualcomm, lalu RAM 2GB, internal storage 16GB serta slot MicroSD. Sedangkan versi Cyanogen yang digunakan adalah versi Cyanogen OS 12 yang berbasis Android 5.0.

Yureka Plus ditawarkan dengan harga 157 USD atau sekitar 2 jutaan rupiah saja yang merupakan harga yang tergolong murah mengingat spesfiikasi yang ditawarkan cukup oke.

Kamera ponsel ini pun sudah memiliki resolusi 13MP, kamera depan 5MP serta baterai 2500 mAH. Bahkan sensor yang digunakan pun oke untuk berfoto ria karena menggunakan sensor Sony IMX214

Semoga saja Micromax dan Yu segera memasarkan produk mereka di Indonesia, selain di India saja, yang kami yakin bakal laris manis yah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here