Produsen electric aviation yang berbasis di Inggris, Yuneec telah secara resmi mengalihkan segmen pasar produk drone unggulannya yang sebelumnya bersegmen high-end, kini merilis model yang lebih terjangkau pada musim gugur yang lalu.

Yuneec Breeze 00

Dikenal dengan sebutan Breeze, model drone yang dibundling bersama kamera 4K, GPS, IPS dan beberapa mode terbang otomatis lainnya dibanderol seharga $ 500 atau sekitar 6,6 jutaan rupiah per unitnya. Berkat pembaharuan fitur yang diusungnya memungkinkan pengguna dapat melakukan streaming live melalui jejaring sosial, seperti Facebook, YouTube dan layanan lainnya.

Ini tentunya bukanlah sistem pesawat tak berawak pertama yang memiliki kemampuan tersebut, pasalnya sebelumnya ada produsen drone asal Cina yaitu Dà-Jiāng Innovations Science and Technology (DJI) yang juga kabarnya telah sukses mengupgrade Go app besutannya sehingga model drone seri phantom dan Inspire unggulannya kini dapat melakukan livestreaming.

Breeze sendiri dilengkapi dengan kamera 4K UHD adjustable vertikal sensasional, yang menjamin rekaman video berkualitas tinggi yang tak terlupakan. Semua foto dan video yang dihasilkkan pun tampak lebih dinamis dan tajam, berkat penstabil image elektronik dan chipset foto premium pada perangkat.

Berkat GPS dan IPS (indoor positioning system), drone Breeze dapat digunakan baik indoor maupun outdoor. Jika joystick dilepaskan, Breeze akan tinggal di udara sampai pengguna mengambil kendali lagi.

Sementara dukungan Breeze Cam App yang telah diperbaharui memungkinkan pengguna bisa menyiarkan tampilan HD 720p pada platform livestreaming yang ada melalui perangkat kompatibel lain apapun menggunakan Real-Time Messaging Protocol (RTMP). Untuk mendapatkan Breeze Cam App ini, pengguna dapat mendownloadnya melalui App Store dan Google Play.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here