Jika biasanya ultrabook diluncurkan dengan sistem operasi Windows, maka ZaReason mencoba produk ultrabook dengan OS Linux. Produk bernama ZaReasen UltraLap 430 datang dengan berbagai variasi OS Linux, termasuk Ubuntu 12.04, Debian, Fedora ataupun Linux Mint.

Sebagaimana sebuah ultrabook, ZaReason UltraLap 430 ini datang dengan prosesor Intel Ivy Bridge. Anda pun bisa memilih prosesor sesuah dengan budget. Dari prosesor core i3 ataupun core i5. UltraLap ini pun bisa diperoleh dengan harga dimulai dari $899 USD. Dengan harga tersebut, Anda bakal memperoleh ultrabook dengan RAM sebesar 4GB, SSD 32GB serta baterai 6 cell. Untuk harga yang lebih baik, Anda akan memperoleh SSD dengan kapasitas lebih besar dan kualitas prosesor yang lebih baik.

Pada bagian layar, ultrabook ini datang dengan layar berukuran 14.1 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Dari segi ketebalan, ultrabook ini juga memiliki ukuran yang relatif tipis, yakni 19 mm dan bobot tak lebih dari 1.5 kg (3.5 pound).  Nggak kalah kan jika dibandingkan dengan ultrabook Windows?

(Via Liliputing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here