Kita tahu bahwa kualitas tidur kita kini dapat dipantau melalui perangkat smartphone dan perangkat wearable seperti smartwatch, atau gelang kesehatan lainnya. Namun dalam menentukan kualitas tidur, kedua perangkat tersebut haruslah berdekatan, serta perangkat wearable tersebut harus menempel pada pergelangan tangan.

zeeq-0

Tapi untuk lebih praktisnya, kini ada sebuah gadget terbaru, yang bernama ZEEQ. Seperti yang dilansir dari Ubergizmo, Rabu (13/7/2016), dikatakan bahwa ZEEQ ini merupakan sebuah bantal pintar, yang dapat memantau aktifitas dan kualitas tidur Anda. Jadi para pengguna hanya perlu sebuah smartphone yang terhubung dengan perangkat ini, untuk dapat mengetahui kualitas tidur penggunanya melalui sebuah aplikasi ZEEQ.

Bantal ini telah dilengkapi dengan sebuah mikrofon, yang mampu mendeteksi suara dengkuran seseorang. Sehingga bantal pintar ini juga mampu mengatasi masalah mendengkur.  Cara kerjanya cukup simpel, yakni saat pengguna bantal ini mendengkur, otomatis bantal pintar ini akan memberikan getaran namun tidak sampai membangunkan penggunanya saat sedang memasuki masa Rapid Eye Movement (REM) yang dalam.

zeeq-1

Tidak hanya itu saja, bantal ini juga mampu memutar sebuah musik karena terdapat speaker di dalamnya. Desain speakernya sendiri didesain khusus, sehingga tidak masalah bila bantal ini dipeluk. Lalu pengguna nantinya dapat mengatur alarm juga melalui aplikasi yang terdapat pada smartphone.

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki bantal pintar ini, kini sudah tersedia pada situs Kickstarter. Harganya sendiri dibanderol mulai dari 99 USD atau sekitar 1,4 juta Rupiah untuk satu buah bantal pintar ZEEQ. Sayangnya untuk ketersediannya bantal ini bakal ada pada bulan Desemember mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here