Kini persaingan ketat tak hanya terjadi di pasar smartphone, karena perlahan penjualan perangkat headset VR juga semakin ketat. Beberapa perusahaan kini sudah menyatakan ikut serta dalam mengembangkan teknologi virtual reality untuk komersil. Salah satunya adalah perangkat VR baru bernama Zeiss VR One Plus.

zeiss-vr-one-plus

Perangkat ini merupakan headset VR yang ditujukan untuk smartphone dengan luas layar 5.5 inci. Menariknya, headset ini tidak mengikat salah satu jenis smartphone saja, seperti Samsung Gear VR yang hanya kompatibel dengan perangkat Galaxy S series.┬áZeiss VR One Plus memiliki “universal tray” yang memungkinkan untuk memuat beragam smartphone dengan layar hingga 5,5-inci.

zeiss_vr_one_plus

Tentu saja ini sebuah kemajuan jika dibandingkan dengan perangkat generasi pertama, dimana VR One terdahulu hanya bisa memuat smartphone dengan display maksimal 5,2-inci. Kelebihan dari perangkat ini juga memungkinkan pengguna yang berkacamata untuk menggunakan perangkat ini tanpa perlu melepas kacamata.

zeiss-vr-one-plus2

Zeiss mengklaim dan menjamin jika Zeiss VR One Plus akan membuat Anda tetap nyaman meski menggunakan kacamata. Tentu ini kabar menggembirakan bagi pengguna yang mengalami masalah pada pengelihatan.

Seperti yang diketahui, brand Zeiss memang bukan merek biasa, karena brand tersebut sudah tergolong merek berkelas yang biasa menjual produknya dengan harga yang tinggi, seperti produk kacamata atau lensa kamera digital. Namun untuk produk Zeiss VR One Plus, mereka hanya membanderol headset ini dengan harga Rp2 jutaan. Tentu ini harus diantisipasi oleh brand headset VR lainnya agar tidak kalah saing dengan Zeiss.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here