You are currently viewing Zero Devices Z2C, Komputer Mini dengan Prosesor Dual Core, RAM 1GB Plus Memori Internal 8GB

Zero Devices Z2C, Komputer Mini dengan Prosesor Dual Core, RAM 1GB Plus Memori Internal 8GB

Sebuah komputer mini baru saja diperkenalkan oleh Zero Devices, yakni Z2C. Komputer mini tersebut pun menawarkan spesifikasi yang tak kalah dengan perangkat Android lain yang beredar di pasaran.

Dari segi ukuran, tentunya komputer mini ini memiliki dimensi yang mudah untuk dibawa ke manapun. Dengan panjang 3.8 cm, lebar 8 cm serta ketebalan hanya 1.4cm. Beratnya pun sangat ringan, yakni 380 gram.

Komputer ini menggunakan prosesor Rockchip RK3066 ARM Cortex-A9 dual core. Sebagai pendukung, terdapat RAM berkapasitas 1GB dan memori internal yang cukup besar, 8GB. Pihak Zero Devices pun menyematkan slot microSD untuk penambahan kapasitas penyimpanan.

Terdapat beberapa jenis port yang bisa digunakan pada perangkat mini PC ini, dari dua port micro USB, sebuah port USB 2.0 dan satu unit port HDMI. Z2C ini memiliki support terhadap berbagai jenis keyboard. Dari keyboard USB, keyboard wireless ataupun virtual keyboard.

Sebagaimana sebuah perangkat Adroid lain, komputer mini ini dilengkapi dengan berbagai jenis aplikasi Google. Di antaranya adalah built in Gmail, Google Search, Google Pams, Google Play dan berbagai aplikasi lain. Mengenai harga, mini PC ini muncul di sebuah toko online dengan harga $82 USD.

(Via Liliputing)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply