ZiiLABS yang merupakan produsen chip di bawah naungan Creative Technology memutuskan untuk  bergabung dalam pasar tablet yang menyenangkan, salah satunya akan meluncurkan model tablet 10-inci didukung oleh dual-core atau prosesor quad-core.  Tampaknya ZiiLABS memilih untuk menerapkan kustomibilitas ketika mengembangkan Android 10-inch 3.x tablet.  Tidak seperti perusahaan lain,  perangkat tablet ZiiLabs ini tidak berencana untuk didesain memasuki pasaran secara pribadi, yang berarti bahwa proyek ini dimaksudkan untuk OEM bukan langsung pasar ritel (tablet  ini memiliki desain motherboard modular).

Kita akan melihat tablet bukan menggunakan prosesor Tegra 2, tapi yang dipilih adalah platform Jaguar, dengan pilihan baik dual core dan  quad-core akan tersedia.  Melihat   kecepatan clock prosesor Jaguar adalah 1,5 GHz, ini membuat kecepatan total mungkin atas 6 GHz.

Ada yang mengatakan, model 10-inch (7-inci juga ada) nantinya memiliki LCD dengan resolusi native 1.280 x 800 piksel.  Penyimpanan sampai dengan 64 GB akan dapat dimasukkan ke dalam, bersama dengan 2 GB DDR2 atau RAM DDR3 (random access memory).

Selanjutnya, slot kartu SDHC memungkinkan pada penyimpanan tambahan, sementara webcam 5 megapixel mampu merekam media berkualitas tinggi (HD webcam menghadap ke depan digunakan untuk konferensi video dan sejenisnya).

Spesifikasi lain meliputi Bluetooth 2.1, USB 2.0, accelerometer, GPS, speaker stereo, mikrofon ganda dan broadband (3G, 4G, bahkan mungkin WiMAX).

“Platform JAGUAR menggabungkan pemahaman yang mendalam kami dan pengalaman kerja pada perangkat konsumen dan tablet dengan prosesor kami ZMS, platform referensi, perangkat lunak, sertifikasi dan pengetahuan  untuk memberikan platform state-of-the-art yang meminimalkan kompleksitas dalam memperkenalkan generasi tablet.” OEM yang tertarik  mungkin akan senang mengetahui bahwa ZiiLABS sudah bisa mengirimkan  sampel tablet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here