Soal tiru meniru produk popular di pasaran, kabarnya Cina lah negara yang paling ahli dalam hal ini. Selain produk inovasi buatan sendiri seperti XiaoMi Phone 2, Meizu MX2 dan Nubia Z5, untuk saat ini saja ada begitu banyak produk tiruan perangkat populer yang beredar di pasaran Cina.

ZoPhone adalah produsen berbasis Cina yang memang terkenal ahli dalam meniru keberadaan perangkat popular lain. Dan produk ponsel teranyar yang kabarnya baru saja digulirkan belum lama ini yaitu ZoPhone i5.

ZoPhone i5 dirancang persis seperti iPhone 5, namun keberadaan logo di belakang diubah menjadi logo ZO. Ketebalan ZoPhone i5 yang hanya 7.6mm digadang-gadang persis mirip 1:01 dengan keberadaan iPhone 5. Selama tahun 2012, iPhone 5 terdaftar berada pada posisi nomor 3 di Top 10 Smartphone Terbaik di Cina.

Adapun beberapa fitur utama pendukung ZoPhone i5 diantaranya processor dual core 1GHz MediaTek MT6577, RAM 512MB, ROM 4GB, kamera 8 MP dan layar 4 inci dengan kemampuan resolusi 960 x 540 piksel. Selain itu, ZoPhone i5 ini juga meniru keberadaan Lightning USB port, Nano-SIM dan Earpods dari iPhone 5.

Dan menyinggung keberadaannya sendiri, saat ini ZoPhone i5 konon dipasarkan dengan harga 195 USD atau sekitar 1,87 jutaan rupiah per unitnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here