Walaupun namanya terdengar masih belum begitu familiar di telinga Anda, namun sejatinya nama Zopo semakin terangkat sebagai salah satu pabrikan ponsel asal Cina seiring kesuksesannya dalam menggelontorkan berbagai model ponsel tiruan terbarunya yang berasal dari merek besar dunia tertentu seperti HTC ataupun Samsung.

Di Cina sendiri, kini Zopo kabarnya baru saja merilis model smartphone terbarunya yaitu Zopo C2 atau yang dikenal sebagai Xiaohei. Handset berbasis Alibaba Aliyun OS ini memiliki sosok desain super tipis hanya 8.5mm dan bobot 119g saja. Sedangkan dari sisi tampilan layarnya, ponsel ini dibekali oleh layar sentuh LTPS berukuran 5 inci dengan dukungan resolusi Full HD (1920×1080 piksel) dan bezel super tipis berukuran hanya 2.47mm saja.

Sebagai daya gedor performa sistem di dalamnya, smartphone ini tampaknya lebih mengandalkan dukungan dari kehandalan processor quad core MediaTek MT6589 1.2GHz yang dikolaborasikan dengan GPU PowerVR SGX544 dan RAM 1GB. Belum lagi dengan keberadaan storage 4GB yang mendukung ekspansi menggunakan microSD berkapasitas hingga 64GB yang juga turut melengkapinya.

Dengan dukungan kamera belakang berkekuatan 13 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel sebagai penjepret dan pendokumentasi handal, membuat ponsel Cina ini sanggup melakukan dukungan perekaman video Full HD dan penggunaan sensor gambar CMOS. Selain didukung konektivitas Bluetooth 4.0, GPS/AGPS dan WiFi, Zopo C2 ini juga kompatibel dengan jaringan selular quad-band GSM/EDGE dan dual-band 850/2100MHz 3G HSDPA.

Menyasar ke segmen mid-range, harga yang dibanderol untuk sebuah unit ponsel berbasis Aliyun ini adalah sekitar 1399 RMB atau setara 2,1 jutaan rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here