Sebagai salah satu perangkat berbasis Yun OS pertama yang didukung resolusi 1080p Full HD, Zopo Small Black (Xiaohei) ZP980 atau yang dikenal sebagai Zopo Black/Zopo Blackie ini dikabarkan telah laris manis di pasaran Cina sejak secara resmi dirilis.

Yun OS alias Aliyun OS dikembangkan pertama kali oleh perusahaan Cina bernama Alibaba yang mengoperasikan Taobao Online Marketplace. Meskipun dikembangkan berdasarkan pada Android dan Linux, namun pada dasarnya Yun OS ini tidak mewakili Android dalam aspek apapun.

Zopo Small Black ini menawarkan beberapa fitur yang cukup mengesankan termasuk keberadaan fitur layar sentuh berukuran 5 inci 1080p FullHD dengan bezel 2.47mm, processor quad-core MediaTek MTK6589, RAM 1GB, kamera belakang berkekuatan 13MP, kamera depan berkemampuan 5MP dan baterai 2000mAh. Terlebih dengan usungan nuansa warna hitam yang begitu elegan, membuat siapapun bakal merasakan keanggunan warna hitam yang terpancar saat perangkat dalam genggaman.

Di pasaran Cina sendiri, per unit Zopo ZP980 ini ditawarkan mulai dari harga 1499 RMB (2,3 jutaan rupiah) hingga 1999 RMB (3,1 jutaan rupiah). Sedangkan untuk ketersediaan di negara lainnya termasuk Indonesia, sayangnya masih belum diketahui secara pasti sehingga perlu ditunggu perkembangan lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here