Salah satu merek dari Tiongkok, Zopo, nampaknya kini perlu diantisipasi. Pasalnya merek ini kabarnya akan ikut meramaikan ajang MWC 2016 akhir Februari mendatang. Tidak hanya ikut menghadiri, Zopo disebut-sebut akan memperkenalkan jajaran smartphone flagship mereka di ajang bergengsi tersebut yang berlangsung di Barcelona, Spanyol.

zopo-speed-8-0

Seperti yang diinformasikan oleh Gizchina, Rabu (20/1/2016), dikabarkan bahwa Zopo akan memperkenalkan smartphone mereka, Speed 8. Merupakan smartphone flagship, tentu Zopo Speed 8 ini dibekali dengan spesifikasi yang tidak bisa dianggap remeh. Seperti penggunaan layar beresolusi 2K. Tidak hanya itu, dikatakan bahwa smartphone ini juga akan dilengkapi dengan USB tipe C, sensor pemindai sidik jari, serta tidak ketinggalan NFC.

Sesuai dengan namanya, dari informasi yang beredar smartphone ini akan dibekali dengan SoC tercepat saat ini dari MediaTek, Helio X20. Seperti yang kita tahu bahwa sekarang ini masih belum ada smartphone yang menggunakan chipset dengan 10 core tersebut. Namun jika benar Zopo Speed 8 akan menggunakan SoC dari MediaTek tersbut, dipastikan akan menjadi yang menggunakan SoC tersebut dibandingkan dengan merek lain.

Sensor pemindai sidik jari pada Zopo Speed 8 yang terletak di bagian belakang, berdekatan dengan kamera utama
Sensor pemindai sidik jari pada Zopo Speed 8 yang terletak di bagian belakang, berdekatan dengan kamera utama

Dengan hadirnya Zopo pada ajang MWC, dipastikan mereka siap untuk bertanding dengan kompetitornya yang berasal dari belahan dunia manapun, apalagi berhadapan dengan merek-merek besar seperti Samsung, LG, Sony, Xiaomi, dan masih banyak lagi. Nampakanya Zopo ingin mengikuti langkah LeEco (dulunya LeTV), yang mana smartphone mereka Le Max Pro adalah yang pertama mencicipi SoC dari Qualcomm Snapdragon.

Untuk informasi dan spesifikasi yang lebih pasti, kita tunggu saja ajang MWC 2016 nanti.

(ND/Gizchina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here