Pada bulan September lalu, Zotac memperkenalkan jajaran perangkat komputer mini mereka. ZBOX Magnus EN970. Perangkat komputer yang dibekali dengan komponen menengah tersebut tidak hanya mumpuni dalam bermain game dengan satu monitor, namun juga mendukung penggunaan hingga empat buah monitor. Kali ini Zotac kembali mengumumkan jajaran terbaru dari mini PC mereka, ZBOX Magnus EN980.

zotac-zbox-magnus-en980

Dikutip dari Hexus, Jumat (11/3/2016), dikatakan bahwa Magnus EN980 ini bukanlah sekadar mini PC gaming biasa, namun mini PC dengan kekuatan yang tidak dijumpai pada mini PC lainnya. Dari namanya sendiri sudah bisa kita tebak bahwa Magnus EN980 ini menggunakan pengolah kartu grafis dari Nvidia, GeForce GTX 980. Kita tahu bahwa VGA card ini sudah sangat cukup bermain game untuk resolusi 4K apalagi Full HD.

Meski masih berupa teaser yang menunjukan casing warna putih, Zotac memberikan beberapa bocoran spesifikasi detail lainnya, seperti penggunaan prosesor dari Intel Skylake Core i5. Untuk RAM dan penyimpanannya Zotac belum memberitahu secara terang-terangan, namun banyak dugaan akan mengusung RAM 8GB, mengingat standar kebutuhan gaming sekarang berada diangka tersebut.

Kabarnya Zotac menggunakan berbagai kombinasi untuk meredam suhu panas pada mini PC Magnus EN980. Dikatakan bahwa mereka menggunakan perpaduan bahan metal pada casing, heat pipe, dan pendingin air untuk meminimalisir kebisingan juga, meskipun bukan komputer fanless.

Dari informasi yang beredar, Zotac bakal memperkenalkan kepada publik mini PC ZBOX Magnus EN980 pada 14 Maret mendatang di dua acara yang berbeda, yaitu CeBit 2016 dan Game Developers Conference (GDC) 2016.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here