MSI beberapa bulan lalu telah menunjukkan sebuah protipe perangkat komputernya yang berbentuk tas ransel. Bukan tanpa sebab, MSI membuat bentuk sedemikian rupa agar para konsumen dapat mencicipi pengalaman menggunakan perangkat virtual reality (VR), sehingga dapat dinikmati dimana saja.

zotac-vr-go-0

Seakan tak mau melewatkan kesempatan emas, Zotac juga baru-baru ini memperkenalkan komputer dengan desain serupa. Seperti yang dilansir dari TweakTown, Rabu (26/10/2016), Zotac memberikan nama pada perangkat komputer ini yaitu VR GO Backpack, yang bentuknya mirip seperti tas ransel. Namun mereka menjelaskan bahwa komputer ini sudah siap untuk menjalankan konten virtual reality (VR).

Untuk komponen yang ada di dalamnya, Zotac VR GO Backpack ini sedikit lebih rendah bila dibandingkan dengan MSI VR One, yakni menggunakan prosesor Intel Core i5 6400T dan RAM berkapasitas 8GB. Lalu untuk pengolah grafisnya Zotac mempercayakan GPU dari Nvidia GeForce GTX 1070. Tak ketinggalan juga ada SSD dengan slot M.2 berkapasitas 120GB.

zotac-vr-go-1

Konektivitas yang disediakan oleh Zotac VR GO Backpack ini lengkap sekali, ada WiFi 802.11ac, Bluetooth 4.0 dan port Gigabit Ethernet. Lalu tak ketinggalan ada enam buah port USB 3.0, sedangkan untuk ouput gambar terdapat tiga buah port HDMI 2.0, dan dua buah DisplayPort 1.3.

zotac-vr-go-2

Bobot dari Zotac VR GO Backpack ini sekitar 10 pon atau 4,5 kilogram, dengan dua buah baterai berkapasitas 9000mAh. Kedua baterai ini dapat dilepas salah satunya sehingga perangkat komputer ini tetap dapat dimainkan.

Sayangnya pihak Zotac tidak mengumumkan kapan VR GO Backpack ini tersedia di pasaran dan harga ritelnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here