Beberapa hari lalu Zotac telah mengumumkan salah satu varian mini PC gaming mereka, ZBox Magnus, dengan seri ERX480. Mini PC tersebut menjadi yang pertama dengan disokong pengolah grafis dari GPU Polaris, Radeon RX 480. Tapi tidak sampai disitu saja, Zotac pun juga memperkenalkan varian lain mereka dengan seri EN1080.

magnus_en1080_0

Dari namanya sendiri sudah bisa ditebak bahwa mini PC gaming Zotac kali ini telah dibekali salah satu pengolah grafis papan atas Nvidia, GeForce GTX 1080. Bayangkan sebuah PC gaming yang berukuran mini namun di dalamnya terdapat sebuah komponen sangar seperi pengolah grafis Nvidia GeForce GTX 1080 dengan VRAM 8GB GDDR5X. Sehingga bisa dikatakan ini adalah mini PC idaman para gamer.

Tidak hanya VGA card saja, Zotac membekali ZBox Magnus EN1080 ini dengan prosesor flagship Intel Core i7 6700. Lalu ada juga RAM sebesar 8GB yang masih dapat ditambah hingga 32GB. Zotac dikabarkan menggunakan pendingin air rancangan mereka sendiri pada mini PC ini, untuk membuang hawa panas yang ditimbulkan oleh prosesor saat sedang bekerja.

magnus_en1080_1

Soal penyimpanan pun seperti jajaran Zotac ZBox Magnus lainnya, ada sebuah tempat untuk meletakkan hard disk atau SSD berukuran 2,5 inci, serta sebuah SSD dengan slot M2.SATA.

Zotac ZBox Magnus EN1080 ini jelas telah mengantongi sertifikasi VR Ready, karena selain dibekali dengan komponen yang gahar, konektor yang tertanam juga banyak. Seperti dua buah port DisplayPort 1.3, tiga buah port HDMI 2.0, sebuah port USB 3.1 tipe C, sebuah port USB 3.1 dan empat buah port USB 3.0. Tak ketinggalan juga ada WiFi 802.11ac dan Bluetooth 4.2 untuk konektivitasnya.

magnus_en1080_2

Tak melulu soal komponen yang sangar, Zotac juga mendesain bagian eksteriornya semenarik mungkin, dengan cara menanamkan lampu LED pada casing mini PC ZBox Magnus EN1080. LED tersebut memiliki banyak varian warna yang dapat diatur oleh penggunanya.

Sayangnya pihak Zotac belum memberikan informasi kapan produk mini PC idaman para gamer ini dijual. Begitu juga dengan harganya yang masih belum jelas. Namun kabarnya ZBox Magnus EN1080 ini bakal tersedia di pasaran pada awal 2017 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here