Penggunaan komputer gaming dengan ukuran yang mini memang sedang digandrungi oleh para konsumen saat ini. Banyak juga para produsen ternama yang saling memperkenalkan komputer gaming mereka dengan ukuran mini, yang tidak banyak memakan tempat.

zbox_erx480_0

Seperti Zotac yang terkenal dengan komputer gaming mini-nya  ZBox Magnus. Kali ini Zotac pun mencoba menghadirkan sesuatu yang baru pada perangkat tersebut. Seperti yang dilansir dari Tom’s Hardware, ZBox Magnus dengan seri ERX480. Seperti namanya, komputer gaming ini menggunakan VGA card dari AMD Radeon RX480.

Kita tahu bahwa biasanya banyak produsen yang menggunakan pengolah grafis dari Nvidia, namun tidak bagi Zotac kali ini. Bahkan ini adalah kali pertama VGA card dengan GPU Polaris tersebut digunakan pada perangkat komputer gaming yang mini.

zbox_erx480_1

Pada ZBox Magnus ERX480, Radeon RX480 dipadukan oleh penggunaan prosesor dari Intel Core i5 6400T. Untuk RAM Zotac menyediakan dua slot SO-DIMM yang dapat diisi hingga kapasitas 32GB dengan jenis DDR4 2133MHz. Lalu untuk penyimpanan bisa memanfaatkan hard disk konvensional atau SSD baik yang berukuran 2,5 inci atau berukuran kecil dengan slot M2.SATA.

Soal koneksi jangan ditanya karena terdapat sebuah port Gigabit Ethernet, WiFi 802.11ac dan Bluetooth versi 4.0. Lalu dilengkapi juga port USB yang melimpah, ada enam port USB yang terdiri dari sebuah port USB 3.1 tipe C, sebuah port USB 3.1, dua buah port USB 3.0 dan dua buah port USB 2.0. Kemudian ada port HDMI 2.0 sebanyak dua buah, dua port DisplayPort 1.3.

zbox_erx480_2

Dengan begini Zotac ZBox Magnus ERX480 ini telah mendukung penggunaan perangkat Virtual Reality (VR), karena juga terdapat sertifikasi VR Ready.

Sayangnya hingga kini Zotac belum memberikan keterangan resmi produk ZBox Magnus ERX480 ini bakal meluncur di pasaran. Begitu juga dengan harganya, masih belum bisa dipastikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here