ZTE Axon M Telah Diumumkan, Smartphone Dual-Screen yang Dapat Dilipat

ZTE Axon M Telah Diumumkan, Smartphone Dual-Screen yang Dapat Dilipat

ZTE hari ini meluncurkan smartphone baru yang bernama Axon M di sebuah acara di AS. Smartphone tersebut memiliki desain foldable atau bisa dilipat yang tampaknya bakal mengubah cara kita untuk bagaimana menggunakan sebuah smartphone.

Karena mengusung desain dual-screen yang dapat dilipat, desain ZTE Axon M ini mengingatkan kita pada smartphone Kyocera Echo yang dirilis pada tahun 2011 lalu. Bahkan Anda juga bisa membayangkan jika smartphone tersebut mirip dengan Nintendo DS tanpa tombol.

Namun Axon M tidak setebal perangkat yang telah disebutkan di atas, karena smartphone tersebut memiliki bodi yang cukup enak untuk dilihat. Frame smartphone ini terbuat dari frame dengan bobot 230 gram yang tentunya lebih berat dari kebanyakan smartphone umum saat ini karena adanya dua layar. Kedua layar smartphone ini terhubung dengan mekanisme engsel, dimana Anda bisa melipat salah satu layar ke bagian belakang.

Untuk spesifikasinya, Axon M memiliki dua layar seluas 5,2 inci dengan resolusi masing-masing Full-HD 1080p dan memiliki apsek rasio 1,78:1. Keduanya juga telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5. Di bagian jeroan, samrtphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang disandingkan dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal.

Karena desain Axon M telah dirancang secara khusus, maka smartphone ini hanya membutuhkan satu kamera yang bisa Anda gunakan sebagai kamera depan maupun kamera belakang, tergantung bagaimana cara Anda memegangnya. Ketika smartphone dalam keadaan dilipat dan Anda membuka aplikasi kamera, maka akan menjadi mode selfie.

Sementara, untuk kamerannya sendiri beresolusi 20MP dengan aperture f/1.8 yang tampaknya bakal memiliki kemampuan untuk mengumpulkan cahaya lebih banyak saat kondisi gelap. Selain itu, kamera smartphone ini juga dilengkapi dengan stabilisasi gambar yang dapat digunakan untuk foto maupun video. Tak ketinggalan kamera smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur PDAF dan LED flash.

ZTE Axon M sendiri dihadirkan sebagai perangkat produktivitas dan hiburan dimana perusahaan menambahkan fitur penunjang seperti dual speaker dan chip audio HiFi. Meski sudah menggunakan port USB Type-C, namun smartphone ini masih mempertahankan jack audio 3.5mm. Smartphone ini memiliki kapasitas baterai sebesar 3180mAh yang didukung dengan Quick Charge 3.0.

Sayangya ZTE Axon M saat ini hanya tersedia secara eksklusif untuk operator AT&T di Amerika Serikat, dimana untuk negara-negara lain bakal mulai tersedia pada kuartal pertama tahun 2018.

NO COMMENTS

Leave a Reply