ZTE baru saja meluncurkan suksesor dari handphone seri Blade, yakni ZTE Blade III. Handphone ini tampil gagah dengan layar sentuh berukuran 4 inci serta prosesor single core 1GHz Qualcomm MSM7227A di bagian dalamnya. Sebagai pendukungnya, handphone ini dielngkapi dengan RAM 512MB.

VP ZTE Eropa, Ao Wen mengatakan bahwa dengan peluncuran ZTE Blade, mereka ingin memfokuskan diri untuk menghasilkan produk handphone layar besar. Mereka pun mengklaim bahwa ZTE Blade III merupakan smartphone pertama di kelasnya yang menggunakan layar 4 inci dan OS Android Ice Cream Sandwich 4.0.

Handphone ini menggunakan memori internal sebesar 4GB. Sebagai tambahan, handphone ini juga mendukung slot microSD yang memungkinkan Anda untuk memperoleh tambahan penyimpanan hingga 32GB. Fitur lainnya, terdapat konektivitas WiFi, Bluetooth 2.1, built-in GPS serta sebuah kamera primer 5MP. Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur autofocus dan mampu menghasilkan video dengan format MPEG4 dan AAC+.

Menurut rencana, handphone ini akan mulai dijual pada akhir bulan ini. Sebagai langkah awal, Finlandia adalah negara pertama yang disambangi. Selanjutnya, ZTE Blade III bisa dijumpai di Swedia pada bulan Oktober. Sedangkan untuk pasar global diharapkan bisa tercapai pada akhir tahun ini. Menurut pihak perusahaan, handphone ini akan dijual dengan harga 1499 Krona Swedia atau setara dengan Rp.2,19 juta rupiah.

(Via Softpedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here