ZTE telah meluncurkan smartphone terbarunya beberapa hari yang lalu, yakni seri S7 dan V7 Max untuk segmen menengah. Kali ini perusahaan asal Tiongkok ini kembali meluncurkan smartphone untuk kelas mainstream dengan harga yang terjangkau. ZTE L5 Plus memasuki segmen entry level dengan spesifikasi yang cukup baik.

ZTE Blade L5

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, Selasa (26/4/201), smartphone ini mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p. Sementara untuk dapur pacunya ditenagai oleh cipset MediaTek MT6580 yang telah memiliki prosesor quad core 1.3GHz. Selain itu, terdapat juga RAM sebesar 1GB dan memori internal sebesar 8GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD.

Meski untuk segmen entry level, namun kamera yang dibawa smartphone ini terbilang lumayan, karena Blade L5 Plus telah mengusung kamera utama 8MP dengan LED flash dan kamera depan 2MP untuk menangkap foto selfie. Smartphone ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Smartphone ini akan tersedia dalam dua varian warna, yakni putih dan gray. Untuk dimensi, smartphone ini memiliki ukuran 143x72x8.3mm dengan berat 160g yang terbilang standar. Sementara untuk baterainya berkapasitas 2.150 mAh yang dirasa cukup untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Smartphone ini telah diluncurkan di Tiongkok, dan akan segera memulai penjualannya. Namun di negara Thailand, smartphone ini juga sudah tersedia di pasar smartphone negeri Gajah Putih itu dengan harga 2990 Thai Baht atau sekitar Rp1,1 juta menurut kurs mata uang saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here