Era smartphone saat ini sepertinya mengacu kepada desain yang mengusung full touch screen. Faktanya memang kebanyakan smartphone datang dengan berbekal layar sentuh yang luas, dan jarang smartphone saat ini yang mengusung keyboard fisik. Namun kini ada salah satu smartphone menarik dari ZTE yang masih mempertahankan desain ponsel klasik.

ZTE-E3-660x490

Jika kita flashback beberapa tahun yang lalu, penggunaan ponsel dengan keyboard T9 sangat umum ditemui, atau bahkan mayoritas ponsel saat itu menggunakan keyboard T9, yang secara perlahan mulai bergeser ke keyboard QWERTY yang dipopulerkan RIM/BlackBerry dan kini beralih ke full touch screen.

Ponsel yang datang dengan keyboard T9 bukan berarti ponsel jadul atau feature phone, karena baru-baru ini terlihat smartphone dari ZTE yang tampil di situs TENAA, yakni ZTE E3. Berbeda dengan kebanyakan smartphone yang mengusung layar sentuh lebar, smartphone dari ZTE ini tampil layaknya ponsel klasik dengan keyboard T9.

Meskipun hadir dengan desain klasik, namun ZTE E3 hadir dengan spesifikasi ala smartphone entry-level. Smartphone ini disokong oleh prosesor quad-core 1.0GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 512MB. Sementara untuk media penyimpanan internal terdapat memori sebesar 4GB yang masih dapat diperluas serta mengusung layar sentuh seluas 3.5 inci.

Urusan fotografi ditangani oleh kamera utama 2MP yang dilengkapi dengan LED flash dan kamera depan 0.3MP untuk selfie atau video call. Untuk kapasitas baterainya sebesar 2.400mAh dan sudah menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Menariknya, pada sisi sebelah kanan terdapat dua tombol putar yang diperkirakan untuk mempermudah mengganti saluran radio atau untuk mengatur volume.

Ponsel ini diperkirakaan dibanderol dengan harga tidak lebih dari Rp500 ribu dan akan segera meluncur di pasar Tiongkok. Namun belum diketahui apakah ponsel ini juga bakal menyambangi negara lain atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here