Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013, ZTE nampaknya telah melakukan kesalahan besar dalam membuat press rilis ke publik. Kesalahan tersebut adalah dalam hal pengumuman handphone terbarunya, yakni ZTE Grand Memo.

Dalam pengumumannya, ZTE mengatakan bahwa handphone dengan layar 5.7 inci tersebut menggunapan prosesor quad core snapdragon 800. Hal ini tentu sangat signifikan, karena jika benar menggunakan prosesor tersebut, maka ZTE Grand Memo merupakan handphone pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 800 tersebut.

Dan ternyata, handphone tersebut menggunakan prosesor Snapdragon 600, seperti pada handphone HTC One. Dalam sebuah tes benchmark, Snapdragon 600 memang memiliki performa yang ciamik. Namun, tetap saja ZTE telah membohongi publik dengan mengklaim bahwa mereka menggunakan Snapdragon 800.

Lebih lanjut lagi, kebohongan yang dilakukan oleh ZTE tak hanya dalam hal prosesor, melainkan juga kapasitas RAM handphone tersebut. Handphone ini tak memiliki RAM 2GB seperti yang diklaim oleh ZTE, melainkan hanya 1GB.

(Via Gizchina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here