You are currently viewing ZTE Grand X IN, Smartphone Android ICS 4.0 dengan Prosesor Intel Atom Z2460

ZTE Grand X IN, Smartphone Android ICS 4.0 dengan Prosesor Intel Atom Z2460

Tahun ini, ZTE berencana untuk meluncurkan sebuah handphone Android yang memakai chipset Intel. Merekapun berencana untuk memperkenalkan produk terbaru tersebut, yakni ZTE X IM pada ajang IFA 2012.

Pihak ZTE mengklaim bahwa smartphone ini akan memiliki tingkat efisiensi tenaga yang lebih baik dibandingkan dengan handphone lain. Hal itu berkat prosesor Intel Atom Z2460 yang dilengkapi dengan teknologi Intel Hyper-Threading serta support jaringan HSPA+ 21Mbps berkat platform Intel XMM 6260.

“Grand XIN adalah smartphone ZTE pertama di Eropa yang menggunakan prosesor Intel dan kami ingin membangun hubungan dengan Intel,” ujar VP ZTE Eropa, Ao Wen. Dia pun menjanjikan bahwa handphone tersebut akan menghadirkan performa yang tinggi.

Pada bagian layar, handphone ini memiliki display touchscreen berukuran 4.3 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel serta mendukung tampilan 16 juta warna. Pada bagian belakang, terdapat kamera 8MP yang dilengkapi dengan LED flash, autofocus serta full HD video recording.

Sebagai langkah awal, handphone ini bakal diluncurkan di Eropa pada bulan September. Pihak ZTE belum mengungkapkan apakah handphone ini juga bakal bisa dijumpai di pasaran global. Mengenai harga, pihak ZTE belum mengumumkannya.

(Via Softpedia)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply