Pengadopsian kata “Phablet” pada akhiran sebutan perangkat unggulan terbaru dari ZTE semakin menegaskan kalau tipe perangkat tersebut adalah sebuah phablet dengan ukurannya mewakili antara smartphone dan tablet.

ZTE-Iconia-Phablet

Ya, inilah ZTE Iconic Phablet, yang kali ini hadir dengan panel layar sentuh 5.7 inci HD 720p. Meskipun memiliki ukuran layar 0.2 inci lebih besar, tapi desain ZTE Iconic Phablet ini sepintas lebih mirip dengan ZTE Grand S II.

Di sisi pendaya gedor performa utamanya, phablet berbasis Android 4.3 Jelly Bean ini telah didukung sepenuhnya oleh processor dual-core Qualcomm Snapdragon yang ditunjang dengan RAM 1GB plus penyimpanan internal 8GB yang dapat diperluas menggunakan kartu memori MicroSD.

Sedangkan di sisi penembak handalnya, phablet ZTE terbaru ini lebih mengandalkan keberadaan kamera belakang 8-megapiksel dan kamera depan 1-megapiksel. Dan itu belum lagi dengan konektivitas Bluetooth 4.0, MicroUSB, jack audio 3.5mm, GPS dan lain-lain yang juga turut melengkapinya.

Selain China melalui operator China Telecom, ZTE Iconic Phablet yang kompatibel dengan jaringan LTE, CDMA dan EVDO ini juga kabarnya juga akan segera dirilis di Amerika Serikat.