Pada bulan Agustus lalu ZTE telah mengumumkan ide yang menarik, dimana pada dasarnya idenya melibatkan platform crowdfounding untuk membuat smartphone inovatif berikutnya. Proyek yang tengah digarap oleh ZTE kali ini adalah Project CSX, dimana perangkat ini nantinya akan memboyong fitur canggih seperti pelacakan mata dan juga dukungan perekat diri yang memungkinkan handset dapat menempel di segala permukaan.

zte-project-csx-640x360

Lalu apa hebatnya fitur-fitur tersebut? Untuk pelacakan mata atau eye-tracking sendiri idenya adalah menggunakan kamera depan untuk melacak gerakan mata Anda agar dapat mengetahui kemana Anda sedang melihat. Tentu dengan fitur ini dapat membantu pengguna untuk menelusuri halaman atau ebook tanpa harus menggunakan tangan. Selain itu, fitur ini juga dapat digunakan untuk menjeda pemutaran video ketika mata tidak mengarah ke layar.

Sementara untuk fitur dukungan perekat diri atau self-adhesive backing, ini memungkinkan pengguna meletakan smartphone di permukaan apapun secara vertikal dan ponsel tidak akan jatuh. Namun ini bukanlah konsep baru, karena sebelumnya juga sudah ada case yang memiliki fitur ini, sehingga bisa menempel di permukaan rata seperti kaca atau tembok. Namun pada smartphone terbaru ZTE akan dibuat secara bawaan di bodi smartphone itu sendiri.

Sayangnya belum diketahui kapan proyek ini akan segera dirilis, namun ZTE telah menjadwalkan proyek ini untuk meluncur pada tahun 2017 mendatang. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Project CSX ini.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here