Jika Anda suka merasakan dinginnya bahan metal digenggaman Anda, mungkin Anda bakal suka dengan smartphone terbaru yang diluncurkan produsen asal Tiongkok ini. Ya, ZTE baru saja meluncurkan duo smartphone terbarunya yang bernama ZTE Blade v7 dan v7 Lite. Smartphone ini diperkenalakan oleh perusahaan di ajang MWC 2016 akhir pekan lalu di Barcelona, Spanyol.

Seperti yang diberikatan Phone Arena, Senin (22/2/2016), smartphone yang menjadi line-up terakhir seri Blade ini memiliki spesifikasi yang baik untuk kelas menengah, serta ditujukan khusus untuk kalangan anak muda. Nantinya, smartphone ini akan menyambangi lebih dari 50 negara dan mulai tersedia tahun ini.

ZTE Blade v7

Blade v7 akan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, dan telah memiliki fitur smart gesture control. Smartphone ini memiliki layar seluas 5,2 inci dengan resolusi FHD 1080p dan memiliki kaca 2.5D. Salah satu kedunggulan dari smartphone ini adalah, bahan metal premium yang digunakan, sehingga memberikan kesan elegan dan mewah.

ZTE Blade v7

Smartphone ini memiliki desain melengkung dengan titik tertipisnya hanya 3.5mm yang menjadikannya salah satu smartphone tertipis. Smartphone ini memiliki spesifikasi kelas menengah, seperti prosesor octa core 1,5GHz dari MediaTek, serta GPU Mali-T720 dan sandingkan dengan RAM seluas 2GB. Selain itu ada juga memori internal sebesar 16GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD.

Ada juga kamera utama 13MP dilengkapi dengan fitur PDAF dan dual tone LED flash. Sedangkan untuk mengambil foto selfie, smartphone memiliki kamera 5MP. Smartphone ini memiliki kapasitas baterai sebesar 2.500mAh yang dirasa cukup, karena chipset dari MediaTek sendiri dikenal cukup efisien dalam menggunakan tenaga.

ZTE Blade v7 Lite

Berbeda dengan saudaranya, layar yang diusung smartphone ini lebih kecil 0,2 inci, tepatnya seluas 5 inci. Sedangkan untuk resolusinya hanya HD 720p namun masih sama menggunakan kaca 2.5D. Smartphone ini juga masih sama mengusung desain metal unibody, sehingga masih terlihat elegan seperti Blade v7.

ZTE Blade v7 Lite

Untuk dapur pacunya, smartphone ini menggunakan prosesor yang lebih rendah ketimbang saudaranya, yakni mengusung chipset MediaTek MT6735P dengan quad-core 1.3GHz Cortex-A53, serta GPU Mali-T720. Ada juga RAM sebesar 2GB dan media penyimpanan sebesar 16GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD.

Urusan fotografi akan ditangani oleh kamera utama beresolusi 8MP dengan fitur autofokus dan LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini juga memiliki kamera 8MP namun tidak dilengkapi dengan fitur auto fokus. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur sensor pemindai sidik jari di bagian belakang smartphone.

ZTE Blade V7 dan V7 Lite akan tersedia di EMEA (Eropa, Timur Tengah, Afrika) dan daerah APAC (Asia Pacific), meskipun setiap wilayah akan memiliki tanggal rilis yang berbeda-beda. Selain itu, untuk harga yang dibanderol, ZTE belum mengungkapkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here