Sub-brand milik ZTE, Nubia baru saja meluncurkan smartphone terbaru mereka yang disebut Nubia X. Smartphone ini diumumkan dengan membawa fitur menarik, yakni dual-screen dan dual-fingerprint. Hal yang paling menarik dari display smartphone ini adalah rasio screen-to-body yang mencapai 93,6%.

Layar utama smartphone ini menggunakan panel LCD dengan resolusi Full HD+ 1080×2280 piksel dan memiliki luas 6,26 inci serta dengan aspek rasio 19:9 yang membuatnya tampak panjang. Sementara layar sekunder di bagian belakang menggunakan panel OLED dengan luas 5,1 inci dan memiliki aspek rasio 19:9 juga, tetapi dengan resolusi yang lebih rendah, yakni HD+ 720×1520 piksel.

ZTE nubia X ditenagai oleh chipset Snapdragon 845 yang dipasangkan dengan RAM 6GB atau 8GB sementara penyimpanan dapat mencapai 256GB dan 64GB untuk model terendah. Sayangnya smartphone ini tidak dibekali dengan slot microSD.

Uniknya, smartphone ini tidak memiliki kamera selfie yang menghadap ke layar utama. Jika ingin selfie, Anda dapat menggunakan kamera utama dengan mengandalkan layar sekunder yang ada di bagian belakang. Terdapat setup dual-kamera yang terdiri dari lensa utama 16MP dengan aperture f/1.8 dan lensa 24MP dengan aperture f/1.7 untuk mengumpulkan cahaya lebih banyak. Kamera utama smartphone ini juga didukung dengan fitur pengenalan scene AI dan PDAF.

Di dalam Nubia X terdapat baterai sebesar 3,800 mAh yang menjanjikan untuk bertahan setidaknya satu hari penuh penggunaan dan untuk sistem operasinya menjalankan OS Android 8.1 Oreo di luar kotak dengan tampilan UI nubia 6.0.2.

Selain mengusung dual-screen, smartphone ini juga memiliki dual-fingerprint yang ditempatkan di kedua sisi. Pemindai juga berfungsi ganda sebagai tombol navigasi, yang cukup keren. Sayangnya, tidak ada jack audio 3,5mm pada smartphone ini.

ZTE nubia X tersedia dalam pilihan warna Deep Grey, Black Gold, dan Sea Light Blue. Versi standar RAM 6GB / 64GB dibanderol seharga CNY 3,299 (Rp7,1 jutaan), versi RAM 8GB / 128GB dibanderol CNY 3,699 (Rp8 jutaan) dan varian yang paling ditingkatkan dengan RAM 8GB / 256GB warna Deep Grey dan Black Gold dibanderol CNY 4,199 (Rp9,1 jutaan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here