Perusahaan teknologi Cina kini nampaknya beramai-ramai mempunyai ambisi besar. Setelah XiaoMi dan Huawei yang saling tak mau ketinggalan, kini giliran ZTE yang berambisi untuk menjadi salah satu produsen smartphone terbesar dunia, bersaing dengan Apple dan Samsung.

Untuk memenuhi ambisinya tersebut, ZTE pun kini lebih memfokuskan diri untuk merilis perangkat high end. Langkah tersebut dimulai dengan peluncuran smartphone ZTE Nubia Z5s. Dan seperti halnya perangkat high end lain di pasaran, Nubia Z5s ini pun hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 quad core dengan kecepatan 2.3GHz.

Kualitas tinggi lainnya yang bisa dilihat pada smartphone ini terletak pada bagian layarnya. ZTE Nubia Z5s ini hadir dengan tampilan berukuran 5 inci yang memakai teknologi IGZO milik Sharp dan mempunyai resolusi full HD 1080 x 1920 piksel. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi RAM sebesar 2GB serta opsi memori internal 16GB dan 32GB.

Di bagian belakang, terdapat kamera 13MP yang memiliki aperture f/2.0 dan menjanjikan kualitas gambar bagus di kondisi remang-remang. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur OIS serta mendukung pengambilan video kualitas 4K. Di bagian depan, terdapat kamera 5MP. Sementara itu untuk sumber tenaga, terdapat baterai berkapasitas 2300 mAh.

Fitur lainnya, smartphone ini dilengkapi dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2.2. Smartphone ini juga dilengkapi dengan opsi konektivitas 3G atau 4G LTE. Terdapat pula fitur pelengkap berupa konektivitas berupa infrared. Mengenai harganya, model 3G 16GB dibanderol sebesar 1999 Yuan atau 3.8 juta rupiah, sementara untuk model LTE 32GB dipatok seharga 3456 Yuan atau sekitar 6.5 juta rupiah. Pihak ZTE menjanjikan bahwa smartphone ini akan dijual dengan pilihan putih dan hitam pada 26 November.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here