Produsen smartphone asal Cina, ZTE, terus menunjukkan komitmennya di platform Firefox OS. Mereka pun baru saja meluncurkan sebuah smartphone Firefox OS terbaru yang merupakan suksesor dari ZTE Open. Smartphone tersebut adalah ZTE Open C yang sama seperti pendahulunya, ditujukan untuk segmen low end.

Handphone ini hadir dengan spesifikasi yang biasa-biasa saja. Terlebih mengingat harganya juga tidak terlalu mahal. Handphone ini kini sudah bisa ditemui di eBay dengan harga sebesar 100 USD atau sekitar 1,1 juta rupiah. Sebuah harga yang cukup normal untuk handphone low end.

zte open c

ZTE Open C ini mempunyai layar berukuran 4 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel. Di bagian dalamnya, terdapat prosesor Qualcomm Snapdragon dual core berkecepatan 1,2GHz yang ditunjang oleh RAM sebesar 512MB dan memori internal minim, 4GB. Selanjutnya, terdapat kamera utama 3MP, baterai 1400 mAh, dukungan jaringan HSPA+, WiFi, Bluetooth serta GPS.

Spesifikasi smartphone ini pun lebih tinggi dibandingkan pendahulunya, ZTE Open. Smartphone ZTE Open yang diluncurkan pada tahun lalu hadir dengan prosesor single core 1GHz, layar 3,5 inci, RAM 256MB serta memori internal hanya 512MB.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here