ZTE akan memamerkan dua buah smartphone yang telah dibekali dengan android Ice Cream Sandwich di Mobile World Congress pekan depan. Kedua smartphone anyar vendor asal Cina itu adalah ZTE PF200 dan ZTE N910.

Kedua smartphone ZTE itu diklaim akan diluncurkan dengan chipset lebih kencang dari ponsel ZTE sebelumnya dengan kecepatan 1.2 GHz dan 1.5 GHz serta akan support untuk jaringan LTE (Long-Term Evolution).

ZTE PF200 adalah sebuah ponsel Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan layar 4,3 inci, layar qHD 940×540 piksel, dan prosesor 1,2 GHz. Smartphone ini dibekali dengan kamera belakang 8MP.

PF200 akan bekerja pada spektrum utama LTE, UMTS dan GSM, fitur-fitur lainnya adalah Bluetooth 2.1, GPS, WiFi, serta A-GPS untuk peta dan penunjuk arah. Fitur hiburan dalam smartphone ini diperkaya dengan adanya fungsi Digital Living Network Alliance (DLNA) dan Mobile High-definition Link (MHL) sehingga bisa terhubung dengan perangkat audio video di rumah secara nirkabel untuk menikmati hiburan misalnya film dan lagu definisi tinggi. Untuk melengkapi kebutuhan akan gaya hidup yang canggih, disediakan juga kapabilitas Near-Field Communications (NFC) yang bisa digunakan antara lain untuk transaksi mobile.

Sedangkan ZTE N910 adalah Smartphone¬† dengan Android ICS, prosesornya 1,5GHz, berlayar WVGA 800×480 piksel. Kamera 5MP disertai perekam video 1080p turut menyertainya.

Fasilitas lain yang menjadi andalan smartphone ini adalah GPOS, WiFi, Bluetooth, dan kapabilitas DLNA untuk menikmati hiburan nirkabel. ZTE menyatakan ini hanya gelombang pertama dari berbagai perangkat LTE yang akan mereka rilis di bulan-bulan ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here