Untuk era sekarang ini, komponen kamera merupakan hal yang penting bagi sebuah smartphone. Terlebih lagi bagi mereka yang hobi berfoto selfie menggunakan smartphone mereka, pasti mencari smartphone dengan kamera depan yang mumpuni. Namun kali ini hal berbeda dilakukan oleh salah satu vendor smartphone asal Tiongkok, ZTE.

zte-s3003

ZTE baru-baru ini tengah mempersipakan peluncuran smartphone barunya yang bernama ZTE S3003. Berbeda dengan smartphone lain kebanyakan yang berlomba-lomba mengusung lensa kamera yang mumpuni, ZTE justru tidak membenamkan sebuah kamera pun pada smartphone barunya tersebut. Smartphone ini sudah masuk ke badan regulasi negara Tiongkok, TENNA, yang mengungkapkan spesifikasi dari smartphone ini.

ZTE-S3003

Pada daftar spesifikasi smartphone ini, memang tidak tertera satu pun kamera entah bagian depan maupun belakang. Hal serupa juga pernah dilakukan oleh Blackberry dengan memproduksi smartphone tanpa mengusung kamera demi alasan keamanan di tempat kerja. Namun berbeda dengan Blackberry yang menghadirkan smartphone tanpa kamera demi alasan keamanan, ZTE tidak membenamkan kamera pada smartphone terbarunya agar dapat memangkas harga smartphone tersebut.

Dengan alasan seperti itu, memangnya seberapa murah smartphone ZTE S3003 bakal dijual? Pasti publik bertanya-tanya demikian. Jika dilihat dari segi komponen, smartphone ini diperkirakan akan lebih murah sekitar $10 USD atau 140 ribu Rupiah saja. Tentu banyak orang tidak mau mengorbankan kamera pada smartphone hanya untuk menghemat uang hingga 140 ribu saja. Terlebih lagi, hadirnya fitur kamera saat ini merupakan kebutuhan yang hampir menyentuh primer.

Terlepas dari absennya kamera pada ZTE S3003, smartphone ini bakal mengusung layar seluas 5 inci beresolusi HD 720p dengan kerapatan pikselĀ 294 ppi. Sedangkan untuk dapur pacunya, smartphone ini dibekali dengan prosesor quad core 1.5 GHz dengan RAM 1GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya, ZTE S3003 memiliki ROM sebesar 8GB. Menariknya, meski smartphone berbobot 117 gram dan ketebalan hanya 7,4 mm ini tidak memiliki fitur kamera, namun smartphone ini sudah mendukung jaringan TD-LTE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here