Beberapa merek ternama mungkin telah mengeluarkan amunisi smartphone andalan masing-masing beberapa bulan lalu. Baik dari Samsung, Sony, LG, serta salah satu merek dari Tiongkok yang juga tidak kalah tenar, Xiaomi. Dengan segudang fitur berbeda-beda yang tidak dimiliki oleh para kompetitornya, smartphone flagship pastinya sudah disokong dengan jeroan yang tidak perlu diragukan lagi.

zte-axon-7-1

Kali ini giliran merek asal Tiongkok lainnya, yang siap menggempur pasar smartphone global dalam waktu dekat. Seperti yang dilansir dari GSM Arena (13/5/2016), dikatakan bahwa ZTE bakal memperkenalkan smartphone flagshipnya, Axon 7. Seperti dari namanya, smartphone ini bakal menjadi penerus ZTE Axon sebelumnya.

Pada sebuah undangan yang disebar oleh ZTE untuk para media, menampilkan tanggal dengan jelas, yakni 26 Mei mendatang, yang berlangsung mulai dari pukul 19.00 waktu setempat. Pada undangan tersebut juga menampilkan sebuah tulisan “Listening to the heart of power,” yang kemungkinan besar smartphone ZTE Axon 7 ini bakal mengunggulkan kualitas suara.

zte-axon-7-0

Bicara soal spesifikasinya, ZTE Axon 7 sendiri sudah masuk dalam daftar TENAA (badan regulasi telekomunikasi dari Tiongkok), yang menuliskan bahwa smartphone ini bakal menggunakan chipset tertinggi dari Qualcomm, Snapdragon 820. Lalu juga ada RAM sebesar 4GB yang dibarengi dengan penggunaan memori internal sebesar 64GB. Ukuran layarnya sendiri juga luas, 5,5 inci dengan resolusi Quad HD dan menggunakan panel OLED.

Harga ZTE Axon 7 ini juga bisa dikatakan hampir sama dengan rata-rata harga smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon dari merek lain, yakni sekitar 599 USD atau berkisar 8 juta Rupiah. Namun harga tersebut bisa saja berbeda bila masuk ke Indonesia. Kita tunggu saja kabar selanjutnya pada 26 Mei mendatang.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here