Sebuah smartphone Android terbaru dengan kemampuan yang menarik diperkenalkan oleh ZTE. Smartphone tersebut bernama ZTE Star 2 yang memiliki fitur kontrol suara yang memungkinkan penggunanya memakai smartphone ini hanya dengan mengandalkan perintah suara.

Berbagai aktivitas pun bisa dilakukan hanya dengan perintah suara. Baik itu mengambil gambar, membuka lock smartphone, menjalankan sebuah aplikasi ataupun mengunduh aplikasi via pihak ketiga. Bahkan Anda juga bisa melakukan panggilan suara ke sebuah nomor kontak hanya dengan perintah suara.

zte-star-2

Smartphone ini sayangnya hanya dipasarkan oleh ZTE di negara Cina. Namun menurut laporan dari CNET, ponsel ini juga mendukung penggunaan bahasa Inggris. Jadi, Anda bisa secara langsung membelinya dari toko online Cina dan tetap bisa dipakai di negara lain.

Dari segi spesifikasinya, ponsel ini memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi full HD. Di bagian dalamnya, terdapat RAM sebesar 2GB plus memori internal berkapasitas 16GB. Ponsel berbaterai 2300 mAh ini juga memiliki kamera utama 13MP dengan dual LED flash serta kamera depan 5MP wide angle 88 derajat.

Untuk harganya sendiri, pihak ZTE mematok ponsel ini dengan banderol setara 400 USD atau sekitar 4,8 juta rupiah. Belum ada informasi apakah pihak ZTE juga bakal memasarkan smartphone ini ke luar pasar Cina atau tidak.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here