ZTE Tempo Go
ZTE Tempo Go

MWC 2018 yang digelar di Barcelona, Spanyol, dimanfaatkan dengan baik oleh para vendor smartphone dengan memperkenalkan jajaran produk terbarunya. ZTE yang merupakan vendor asal Tiongkok juga turut memperkenalkan produk barunya melalui seri Tembo Go. Smartphone ini merupakan produk berbasis Android Oreo Go, penasaran?

ZTE Tempo Go
ZTE Tempo Go

Sebelumnya HMD Global lebih dulu memperkenalkan smartphone dengan sistem operasi Android Go melalui seri Nokia 1. ZTE ternyata tak tinggal diam dengan menyiapkan seri Tempo Go. Ponsel ini hadir dengan desain bersahaja ala ponsel entry-level lainnya dengan balutan casing plastik berwarna hitam. Rencananya ZTE Tempo Go ini akan dijual dengan harga $80 atau sekitar Rp 1 juta saja.

Ponsel ZTE Tempo Go ini cukup menarik di kelas entry-level dengan dukungan layar sentuh dengan aspek rasio 16:9 dengan ukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 480 x 854 piksel yang dirasa cukup bersaing di kelas entry-level serta menggunakan teknologi panel IPS. Smartphone ini menggunakan OS Android Oreo Go yang ringan dan didesain untuk perangkat low-end.

Performa ZTE Tempo Go ini cukup memadai dan tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan smartphone murah lainnya dengan dukungan prosesor quad-core dari Qualcomm Snapdragon 210 yang berlari dengan kecepatan 1,1GHz yang ditandemkan dengan RAM 1GB dan didukung memori internal berkapasitas 8GB dan masih bisa diperluas dengan hadirnya slot microSD. Kemampuan grafisnya cukup bersaing dengan sokongan Adreno 304.

Sisi kamera ZTE Tempo Go ini mengandalkan dukungan kamera utama berkekuatan 5 megapiksel yang menggunakan sensor BSI CMOS yang disematkan fitur autofokus dan ditemani oleh LED flash. Sedangkan untuk penggemar foto selfie, ZTE Tempo Go dibekali dengan kamera depan berkekuatan 2 megapiksel, cukup standar untuk saat ini. ZTE membekali ponsel ini dengan baterai berkapasitas 2200mAh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here