ZTE Grand X3 (Kredit: GSM Arena)

Ajang Consumer Electronics Show 2016 sepertinya dimanfaatkan baik oleh ZTE. Perusahaan asal negeri Tirai Bambu itu tampil tak kalah memukau dibanding perusahaan besar kelas dunia lainnya di hari pertama ajang CES 2016.

Mengutip dari GSM Arena, Rabu (6/1/2016), vendor kenamaan asal Tiongok ini memamerkan dua smartphone terbaru mereka dengan membawa spesifikasi yang cukup menggoda untuk segmen entry level. ZTE merilis Grand X 3 dan Avid Plus dengan harga yang terbilang terjangkau di AS meski mereka datang dengan spesifikasi yang cukup menggiurkan.

ZTE Grand X3 (Kredit: GSM Arena)
ZTE Grand X3 (Kredit: GSM Arena)

Keduanya mengusung spesifikasi yang hampir serupa. ZTE Grand X 3 mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi HD 720 piksel. Sedangkan untuk bagian dapur pacunya, smartphone ini mengusung chipset Snapdragon 210 yang memiliki CPU quad core 1.3GHz yang disandingkan dengan RAM sebesar 2GB. Untuk media penyimpanan internalnya, smartphone ini memiliki kapasitas 16GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD.

Sedangkan untuk urusan fotografi, smartphone ini mengandalkan kamera depan berkekuatan 2MP, sementara kamera belakangnya berkekuatan 8 MP. Smartphone ini telah menjalankan OS Android 5.1 Lollipop dan disokong dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 3.080 mAh.

Sementara itu, saudaranya ZTE Avid Plus datang dengan dimensi dan spesifikasi yang lebih compact. Avid Plus datang dengan layar seluas 5 inci beresolusi FWVGA 854x480p. Sedangkan pada bagian dapur pacunya, smartphone ini mengandalkan prosesor quad-core 1.1GHz, yang kemungkinan mengusung core Cortex-A7. Selain itu, terdapat pula RAM sebesar 1 GB dan internal storage sebesar 8 GB yang juga bisa diperluas menggunakan micro SD.

ZTE Avid Plus (Kredit: GSM Arena)
ZTE Avid Plus (Kredit: GSM Arena)

Untuk bagian fotografinya, smartphone ini telah berbekal kamera bersensor 5 MP di bagian belakang serta 2 MP yang menghadap ke depan. Handset ini juga masih berjalan di OS Android 5.1 seperti saudaranya. Untuk menjalankan semua aktivitasnya, Avid Plus telah berbekal baterai sebesar 2.300 mAh.

Bicara masalah harga, di Amerika Serikat ZTE Grand X 3 dibanderol dengan harga $130 atau sekitar 1,78 juta Rupiah. Sementara Avid Plus datang dengan harga lebih terjangkau, yakni hanya $115 atau sekitar 1,58 juta Rupiah dan akan mulai tersedia pada 20 Januari 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here