ZTE baru saja mengumumkan bahwa pihaknya menerima pengajuan ide untuk perangkat mobile crowdsourced yang rencananya akan dirilis tahun depan. Saat ini rencana tersebut disebut Project CSX, di mana perangkat mobile yang akan datang akan dibuat berdasarkan ide-ide terbaik dari pengguna umum yang mengirimkan idenya agar perangkat mobile bisa lebih baik lagi.

ZTE-Tomorrow-Never-Waits

Perangkat mobile terbaru ZTE bisa saja berupa smartphone, namun itu tidak harus smartphone juga. Menurut ZTE, satu-satunya aturan yang berlaku di sini adalah sebagai berikut: perangkat “harus menjadi produk mobile, teknologi harus serealistis mungkin pada tahun 2017, dan produk akhir harus terjangkau untuk masyarakat umum.”

Tahap Project CSX ini sendiri mengharuskan pengguna umum mengirimkan ide-ide dan suara mereka. Orang-orang yang mengirimkan ide-ide terbaik dapat menerima “hadiah uang tunai selama proses berlangsung”, sementara itu mereka juga mendapatkan kesempatan untuk memenangkan perjalanan ke CES 2017 di Las Vegas.

ZTE sendiri merupakan produsen smartphone pertama yang hendak membuat smartphone flagship dengan rencana tersebut, jadi ini membuat penasaran seperti apa jadinya smartphone flagship ZTE di masa mendatang. Namun apakah dengan cara seperti ini smartphone atau ponsel mendatang akan jauh lebih baik ketimbang perusahaan sendiri yang memutuskan untuk membuatnya? Tentu jawabannya ada pada peluncuran hasil dari Project CSX ini.

Tahun lalu, ZTE sempat menarik perhatian dengan meluncurkan seri smartphone Axon, termasuk Axon Pro yang dirilis di Amerika Serikat sebagai smartphone flagship dengan harga yang sangat menarik. Dan itu diteruskan oleh Axon 7 yang meluncur tahun 2016 ini. Saat ini, ZTE menjadi produsen smartphone terbesar nomor empat di Amerika Serikat, dan tentu diharapkan ZTE bisa melakukan yang lebih baik di masa mendatang dengan proyek terbarunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here