You are currently viewing ZUK Z1 Dirilis Secara Global, Dibanderol dengan Harga 3 Jutaan

Kiprah ZUK dalam dunia smartphone memang masih terbilang baru seumur jagung. Namun jangan meremehkan karena dibalik nama ZUK terdapat induk perusahaan, Lenovo yang juga bermain di pasar smartphone.

Setelah ZUK Z1 diperkenalkan dan dirilis di Tiongkok, pada beberapa bulan lalu, kini kabarnya ZUK akan memperluas jaringan pasar smartphone ZUK Z1 ini ke pasar global. Diberitakan dari Phone Arena, Selasa (27/10/2015), ZUK Z1 ini diperkenalkan pada 26 Oktober kemarin, di Dubai, Uni Emirat Arab.

zuk-z1-0

Perilisan yang bekerja sama dengan salah satu operator di Uni Emirat Arab, Comtel, bertujuan agar nantinya smartphone ZUK Z1 ini dapat dinikmati oleh seluruh pengguna di dunia. Bagi Kepala Bagian Pemasaran ZUK Z1, Chen Jin, merupakan langkah besar dan ini yang pertama ZUK Z1 bekerja sama dengan perusahaan luar, yang bukan berasal dari Tiongkok.

Bagi yang belum tahu, spesifikasi ZUK Z1 ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebut saja penggunaan SoC quad core lawas dari Qualcomm, Snapdragon 801, yang masih mampu bersaing dengan smartphone octa core lainnya. Serta didampingi dengan GPU Adreno 330 dan RAM yang bisa dibilang lebih dari cukup, yaitu sebesar 3GB.

Layar yang digunakan pada ZUK Z1 ini seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Tidak ketinggalan penyimpanan internal sebesar 64GB, dengan sokongan baterai berkapasitas yang bisa dibilang besar, yaitu 4.100mAh. Tak kalah menarik, ada kamera berkekuatan 13 megapiksel dengan teknologi OIS dan juga kamera depan 8 megapiksel untuk selfie. Juga telah menggunakan sistem operasi Cyanogen OS 12.1 yang berbasis Android 5.1 Lollipop.

Dengan perilisan yang bekerja sama dengan perusahaan luar, bisa saja membuka celah ZUK Z1 ini dipasarkan di seluruh negara, terutama di Indonesia. Pastinya minat teradap smartphone ini bisa diperkirakan lumayan tinggi, mengingat spesifikasinya juga bisa dibilang mumpuni. Untuk harganya, pada saat perilisan di Dubai tersebut ZUK Z1 ini dibanderol dengan harga 279,99 USD atau sekitar 3,8 juta Rupiah.

(ND/Phone Arena)

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply