You are currently viewing ZUK Z1 Telah Hadir di Indonesia, Smartphone Flagship dengan Harga Menengah

ZUK Z1 Telah Hadir di Indonesia, Smartphone Flagship dengan Harga Menengah

Vendor smartphone Android ZUK, memang belum dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. ZUK merupakan brand samrtphone yang tergolong baru, dan brand ini masih berada di bawah naungan perusahaan Lenovo. Kini smartphone pertama mereka, ZUK Z1 siap masuk dan meramaikan pasar smartphone Tanah Air dengan menawarkan spesfikasi gahar dengan harga yang menarik.

ZUK Z1

Masuknya ZUK Z1 ke Indonesia di tandai dengan munculnya sebuah teaser smartphone ini di situs e-commerce Blibli.com. Ya, kehadiran smartphone sub brand dari Lenovo ini memang tidak bisa dianggap sebelah mata, karena mereka memiliki sesuatu yang sedang dicari-cari saat ini, yaitu smartphone berspesifikasi tinggi namun dibanderol dengan harga yang di bawah rata-rata smartphone sekelasnya.

zuk_z1_1

ZUK Z1 hadir membawa layar seluas 5,5 inci yang sedang menjadi trend saat ini dengan resolusi FHD 1080p dan memiliki kerapatan hingga 401ppi. Handset ini memiliki dimensi 155.7 x 77.3 x 8.9 mm dengan bobot seberat 175g. Bedanya dengan samrtphone besutan Lenovo, smartphone dibawah brand ZUK menjalankan sistem operasi Android yang sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga, yakni Cyanogen OS 12.1 yang berbasis Android 5.1 Lollipop.

zuk_z1_3

Untuk sektor dapur pacunya, smartphone ini ditenagai oleh chipset flagship dari Qualcomm, yakni Snapdragon 801 MSM8974AC yang memiliki prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,5GHz serta pengolah grafis Adreno 330. Kapasitas RAM handset ini mencapai 3GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal sebesar 64GB. Sektor dapur pacu seperti inilah yang menggolongkan handset ini ke dalam jajaran flagship.

zuk_z1_5

Sedangkan untuk sektor fotografinya, handset ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan 13MP menggunakan sensor Sony IMX214 dengan aperture f/2.0 serta kamera depan 8MP untuk keperluan selfie maupun video call. Handset ini dibekeli dengan berbagai fitur konektivitas seperti NFC, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, GPS, dan 4G LTE. Tak kalah gaharnya, baterai ZUK Z1 juga tergolong besar, yakni 4.100mAh yang sudah mendukung fitur fast charging.

zuk_z1_4

Selain itu, fitur flagship yang hadir pada smartphone ini adalah sensor fingerprint yang terletak pada bagian belakang samrtphone. Sensor fingerprint dari ZUK Z1 ini diklaim mampu mendukung kemampuan rotasi 360 derajat.

ZUK Z1 sudah resmi tersedia mulai hari ini (07/12/2015) di situs e-commercer tersebut dengan harga berkisar 4 juta Rupiah. Menariknya, pada paket pembelian juga disertakan Headset Sennheiser HD 202 II dan smartphone hanya tersedia warna putih saja. Dengan harga di rentang harga yang sama, smartphone ini akan berasaing langsung dengan smartphone besutan OnePlus.

(rez)

 

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply