Setelah beberapa minggu terakhir sering dirumorkan, kini anak perusahaan dari Lenovo, yakni ZUK telah resmi mengumumkan smartphone flagshipnya tahun ini yang bernama Z2 Pro. Smartphone yang meneruskan Z1 ini mengusung spesifikasi hardware papan atas seperti kebanyakan smartphone flagship lainnya.

ZUK Z2 Pro Smartphone

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, Jumat (22/4/2016), ZUK meluncurkan smartphone terbarunya ini di Tiongkok. Sementara untuk spesifikasinya, ZUK Z2 Pro mengusung layar seluas 5.2 Inci yang lebih kecil dari Z1 dengan layar 5,5 inci. Selain itu, panel yang digunakan juga berubah dari IPS menjadi AMOLED. Namun untuk resolusinya masih tetap sama, yakni Full HD 1080p.

Di dapur pacunya, terdapat chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 820 yang sangat gahar. Ini berbeda dengan seri pertama ZUK yang masih menggunakan SD801 yang terbilang sudah usang. Untuk kapasitas memorinya akan tersedia dua varian yang terbilang sangat besar, yakni RAM 6GB dengan memori internal 128GB, dan RAM 4GB dengan memori internal 64GB.

ZUK Z2 Pro

Sementara untuk fotografinya, terdapat kamera utama 13MP ISOCELL dengan 1.34μm pixels, F/1.8 aperture dan phase detection autofocus, serta mendukung merekam video hingga resolusi 4K. Sedangkan untuk kebutuhan selfie dapat ditangani oleh kamera depan 8MP dengan 1.4μm pixels dan reasonably bright f/2.0 yang menjanjikan hasil cerah.

Smartphone ini juga telah memiliki sensor pemindai sidik jari yang terletak di tombol home, sama seperti ZUK Z1. Selain itu, ZUK Z2 Pro juga membawa sensor yang beragam, seperti sensor detak jatung, UV, bahkan sensor altimeter bagi Anda pecinta kegiatan outdoor. Selain itu, smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE dan VoLTE. Ada juga konektivitas USB type-C pada smartphone ini.

ZUK Z2 Pro telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000mAh yang sudah didukung pula dengan fitur Quick Charge 3.0. Adapun OS yang dijalankan sudah Android 6.0 Marshmallow. Sementara untuk harga, varian memori tertinggi 6GB RAM dan 128GB ROM dibanderol seharga CNY 2,699 (Rp5,4 juta). Sedangkan untuk varian 4GB RAM dan 64GB ROM akan meluncur 10 Mei mendatang dengan harga yang lebih murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here